Apa saja syarat diterimanya amal sehingga amal kita berkualitas?


Sangat di sayangkan jika kita sudah susah payah beramal atau melakukan sesuatu,bahkan terkadang harus terjatuh bangun, ternyata tidak diterima oleh-Nya.

beramal baik memang tidak semerta merta cukup melakukan saja tanpa adanya pengetahuan, sehingga dalam sholat 5 waktupun ada ketentuan-ketentuan tertentu yang harus dilakukan.

salahsatunya syarat diterimanya amal adalah :

1. Harus beriman kepada-Nya.

syarat diterimanya amal

Patut kita sukuri kita di beri anugerah keimanan, karna nikmat yang paling besar adalah nikmat di beri iman oleh Allah. Keimanan tidak bisa tumbuh dari hati manusia terkecuali dengan izin Allah.

2. Dilakukan sesuai aturan-Nya,

Apa saja syarat diterimanya amal sehingga amal kita berkualitas? pengentau
kitab salaf

jadi tidak asal berbuat. Makanya kita harus sering mengaji kepada para ahli ilmu atau mendatangi majlis taklim yang sering kita jumpai di masjid – masjid, dan seterusnya. dan jangan lupa bukankah kita di tuntut untuk slalu menuntut ilmu bahkan sampai liang lahat sekalipun.

3. Amal yang di landasi ilmu itu harus di landasi keikhlasan, tulus karena-Nya.

ketulusan

Saya kira semua orang melakukan apapun itu memang harus di landasi dengan ilmu yang mumpuni dalam melakukan setiap pekerjaan, bahkan tidak cukup ilmu, pengalaman pun kita harus punya.

Dalam beribadah kepada Allah pun kita harus di landasi ilmu, karna apa? tidak mungkin kita melakukan ibadah tanpa ilmu, taruhlah contoh Sholat, tanpa ilmu apa sholatnya sah? tidak.

Baca juga : IBU Yang Ter Istimewa

Kita harus tau apa syarat dan rukunya sholat. semisal Kita wajib melakukan wudlu sebelum sholat. orang melakukan sholat tanpa wudlu tidak akan sah.


saya beritahu yah kepada temen-temen bahwa indikasi keikhlasan adalah:

indikasi keikhlasan seseorang dalam melakukan ibadah

A. Sendiri tetap semangat.

B. Banyak orang pun tetap semangat.

C. Diolok-olok apa pun tetap semangat.

pada prinsipnya adalah maju tak gentar untuk membela yang benar, bukan yang mbayar hehe.

temen temen jika kalian melakukan perbuatan baik cobalah untuk di landasi dengan niat yang benar, caranya benar, ada pengorbanan , dan ada manfaat untuk orang lain dari setiap amal yang kita lakukan. Maka kita tidak sia-sia melakukan amal baik bahkan berkualitas tinggi nilainya di sisi MAHA KUASA.

Mau tidak mau dalam hidup yang di sebut berjuang adalah bila bagian terdepan terdapat bendera kebenaran.”Gerak tanpa tujuan adalah kosong, tujuan tanpa perjuangan hanya membual, perjuangan tanpa pengorbanan; itu hanya bagi penghianat.,.” Karna semua yang kita lakukan butuh ilmu agar menjadi manusia yang lebih baik lagi dan berkualiatas.

Jadi apakah kita punya jaminan bahwa amal kita pasti diterima-Nya,..?

Oleh karna itu, amal dan semangat beramal harus dilakukan setiap saat dengan tulus dan ikhlas. Selamat beramal.

Baca Juga : 9 Kunci Bahagia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *