Perbedaan antara wanita dan pria|simak penjelasanya

Dari dulu wanita selalu menjadi perbincangan, enak mana sih menjadi wanita atau pria?

wanita dan pria adalah makhluk tuhan yang di ciptakan untuk saling melengkapi, tentu kedua nya punya kekurang masing-masing.

sehingga menjadi pasangan adalah sebuah kebutuhan, selain manusia adalah makhluk biologis namun juga untuk saling melengkapi atau menemani hari-hari hidup ini untuk keduanya.

wanita dan pria, enak mana sih dari keduanya?

selain kita tidak bisa menentukan menjadi wanita atau pria ketika kita di lahirkan di dunia, saya sendiri adalah seorang pria.

berikut ini adalah menurut pandangan penulis yang tidak bermaksud untuk menyinggung yang lain.

Berbicara tentang sosial budaya saya pribadi lebih enak menjadi seorang pria, bukan berarti karna saya seorang pria, namun secara sosial budaya wanita lebih berat pekerjaanya dari pada seorang pria.

disisi lain wanita lebih unggul dalam sisi agama, kenapa? karna menjadi wanita lebih gampang masuk surga dari pada seorang pria.

seorang pria menjadi besar tanggung jawabnya ketika sudah menikah karna pria akan menanggung beban berat atas apa yang dilakukan oleh istrinya, sehingga seorang suami lebih harus mendidik istri untuk menjadi lebih baik.

Rosulullah SAW bersabda : wanita akan masuk surga lewat pintu mana saja yang dia kehendaki apabila :

1. melakukan sholat 5 waktu dengan lengkap kecuali ada udzur.

2. puasa romadhon full kecuali ada udzur.

3. mau menjaga kemaluanya (kehormatan).

4. mau menjaga martabat seorang suami.

begitu mudahnya seorang wanita bila ingin masuk surga, Namun itu semua sangat miris di zaman sekarang menemukan seorang wanita yang bisa menjaga martabatnya.

pembahasan tentang wanita tidak sedikit macam wanita yang menyerupai sifat hewan.

Ini dia Macam – macam wanita

wanita dan pria
Gambar lukisan wanita berakar

Ulama meneliti bahwa macam macam wanita ada 9, di dalam ktab nuzatul majalis menyebutkan macam-macamnya sifat atau karakter pada wanita yaitu:

1. Ada wanita yang seperti celeng/babi.

Ini adalah sifat wanita yang sering kita jumpai, apa sih sifat seperti celeng ?
yaitu sifat rakus terhadap makanan dan minuman. babi memang suka makan sampai kotoranya sendiri dia makan.

2. Ada wanita yang seperti kera.

Karakter kera memang suka memamerkan sesuatu, kita lihat saja kalau wanita sudah berbelanja sejenis pakaian atau tas dan sepatu, maka wanita suka memamerkan pakaian barunya ke teman-temanya atau ke tetangga-tetangga nya.

3. Ada wanita yang seperti anjing.

karakter anjing dalam arti wanita suka mendekat suaminya kalau suaminya dalam kondisi banyak uang namun ketika suami dalam kondisi kesusahan atau sedang tidak punya uang, istri akan menjauh bahkan bisa menghinanya.

4. Ada wanita yang seperti khimar atau kuda.

karater khimar itu selalu menampakkan wajah sedih atau bahkan tidak pernah menurut apa yang di perintahkan oleh majikanya. makanya wanita harus melatih diri untuk selalu senyum tidak terus merengut.

5. Ada wanita yang seperti kalajenging.

Dimana- mana suka mengadu-adu, artinya wanita memang suka menghibah kejelekan orang lain. Apa lagi kalau sudah kumpul sesama teman wanitanya,

6. Ada wanita yang seperti tikus.

Tikus suka ngentit atau mencuri, apa lagi ngentit hartanya suami.

7. Ada wanita yang seperti burung.

Karakter burung suka muter – muter (terbang) kemana mana yang dia suka, wanita juga suka seperti itu, suka menclok kemana mana sampai tidak minta izin dulu ke suami.

8. Ada wanita yang seperti garangan.

yang artinya kalau suami sedang bepergian, maka si wanita ini suka menghabiskan harta suaminya yang di tinggal dirumah, tapi ketika suami sudah pulang maka si istri tidak melayaninya dengan baik dan bisa berpura – pura sakit atau bahkan malah ribut sama suami.

9. Ada wanita yang seprti kambing.

Yaitu suka manut dan bermanfaat untuk orang lain, jenis karakter seperti ini adalah wanita yang paling banyak barokahnya. artinya kalau wanita yang sudah di pageri agama / syariat maka dia tidak akan kemana mana.

Namun yang kita tahu tidak semua wanita berkarakter sama yang di sebutkan di atas, itu hanya sebagian contoh saja.

Sukses tidaknya seorang suami itu tergantung pada karakter istrinya, karna semua yang istri lakukan mencerminkan suami, untuk itu khusus untuk suami cari lah istri yang bisa menjaga martabat seorang suami dan slalu mendoakan yang terbaik bahkan bisa mencontohkan untuk anak cucu nantinya.

ada sebuah cerita betapa dahsyatnya wanita ketika dia menjadi wanita sholehah

suatu malam shahabat umar bin khatab berjalan mengelilingi madinah dan ada 1 rumah yang lampunya masih hidup, seketika beliau terdiam diri karna di dalam rumah itu ada seorang janda yang mempunyai anak perawan satu yang sedang bercakap-cakapan , mereka punya usaha susu dan terkenal sangat jujur. disaat itu ada pesanan banyak dari pembeli, dan di saat itu kambing si penjual susu sudah tidak bisa keluar lagi air susunya ketika di peras, sang ibu bertanya kepada anaknya,

ibu : gimana ini kambingnya sudah tidak bisa keluar susunya, apa harus kita kasih air putih biar nambah banyak?

anak : jangan bu, nanti kalau ketahuan orang tidak ada pembeli lagi.

ibu : gak papa, kan cuma sekali saja.

anak : jangan bu, nanti khalifah umar tau, dan seandainya khalifah umar tidak tau Allah tau apa yang kita perbuat bu.

Dialog tersebut khalifah umar mendengar dari luar rumah, Namun umar langsung pulang ke rumah dan besoknya umar langsung berkata ke putra nya bahwa putra nya harus mau menikah dengan pilihan ayahnya yaitu anak si penjual susu itu,

singkat cerita putranya khalifah umar menikah dengan anak si penjual susu itu.

dari keturunan mereka muncul satu tokoh besar yaitu umar bin abdul aziz.

pada masa khalifah umayyah, khalifah yang hebat adalah umar bin abdul aziz. Di masa kepemimpinannya rakyatnya sangat makmur sampai hewan pun tidak ada yang saling bunuh membunuh mangsanya, seekor kambing tidak takut melewati kelompok singa, padahal singa adalah hewan buah yang bisa menerkam mangsanya yang dia mau.

di cerita ini bisa kita ambil hikmahnya bahwa dari wanita 1 sholehah lebih utama dari 1000 laki-laki sholeh.

memang wanita adalah makhluk yang paling kuat dengan kedua tanganya, dari tangan kanannya memegang balitanya dan dari tangan kirinya menggoncangkan dunia.

Mungkin Anda Menyukai

5 tanggapan untuk “Perbedaan antara wanita dan pria|simak penjelasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *